Cara Bikin Sitemap Blog Bloger Untuk Google Dan Bing

Sitemap sangat penting sekali bagi direktori pencarian halaman website atau blog,Search Engines seperti Google dan Bing dia selalu minta untuk menyertakan alamat sitemap kita.Seperti yang dianjurkan oleh Webmaster Tool dalam melenkapi Wbsite Anda Untuk mengunduh atau membuat file-file XML agar bots pecarian halaman situs Anda lebih mudah oleh Google dan Bing.



           Adapun Maslah Sitemap Dengan File-File Yang Tak Muncul

Misalnya : File sitemap tidak bisa menemukan semua halaman karena banyak yang memakai atau blog anda Di- Host Di Bloger.

 Seandainya default sitemap anada tidak menghasilkan kurang dari 26 halaman,itu disebabkan tidak terindeksi oleh Search Engine atau pun oleh default XML saitmap dikarenakan mungkin haman anda udah terlalu lama dan juga halaman-halaman anda ada yang hilang,sehinggga mesin pencari tidak bisa mengambil semua data halaman blog anda.Tetapi jangan khawatir untuk memperbaikinya yang mungkin berguna bagii anda sekalian yang sabar untuk mendapatkan solusinya walaupun cukup sederhana.



            Yang Bisa Menghasilkan Lengkap Untuk Bloger Blog Anda

Program Default ini bisa dipakai oleh dua panduan (1) misalnya bisa dipakai untuk alamat blogspot.com dan (2) bisa juga untuk blog bloger.com self-host yang menggunakan alamat domain kustom.

Ok,munkin anda tidak sabar lagi menunggu-nunggu datangnya program default XML,Sekarang kita bisa jumpai alamatnya walaupun sederhana tapi Insya Allah hasilnya memuaskan untuk sitemap blog anda.

1 . Buka alamat ini Sitemap Generator dan isi kolom yang tersedia oleh alamat blog anda

2 . Klick Sitemap Generatornya untuk mengambil data yang akan muncul di layar atau ruangan generator,kalau udah muncul silahkan coppypaste untuk dipindahkan,sebagai contoh bisa di lihat pada gambar yang ada di bawah.

3 . Selanjutnya login ke alamat blog anda lalu buka Dashboard >> Settings >> Search Preferences -> lalu buka custom robots.txt. kemudian simpan hasil dari generator sitemap tadi lalu klick save.

Perhatian :

Sekarang kita udah selesai melakukannya, penyimpanan ini secara otomatis Mesin Pencari menemukan file XML sitemap anda melalui file xml robots.txt dan jangan sekali kali melakukan Ping secara manual ok...!!!

Sekian dulu dari Saya semoga bermanfaat.
Wa Salamualaikum.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Bikin Sitemap Blog Bloger Untuk Google Dan Bing ini dipublish oleh Unknown pada hari Tuesday, December 3, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini.

:: Get this widget ! ::

0 comments:

Post a Comment

TUKAR'''LINK

Assalamu Alaikum Wa Rahmatullah...


Tukeran Link Text






Tukeran Link Gammbar

face




Free Backlinks

best backlink

Video Gallery

 
www.e-referrer.com